Sabtu, 13 September 2014

Cherrybelle Tak Lagi Menjadi Gadis Unyu

Diposting oleh Unknown di 12:50 PM






Cherrybelle menyambangi kota Solo dalam "Cherrybelle Reborn Exclusive Concert Unbeatable You" pada hari Minggu, 31 Agustus 2014. Girlband yang terbentuk sejak 27 Februari 2011 itu menjadi ambassador Honda Beat selama dua tahun. Hanya ada 2 kota di Jawa Tengah yang beruntung bisa menyaksikan revolusi Cherrybelle, yakni Semarang (30 Agustus 2014) dan Solo di The Sunan Hotel Solo.

Dibuka dengan empat grup dance yang piawai menuangkan ekspresi melalui gerak tubuh seirama musik. Kemudian selama setengah jam DJane Putri Una yang cantik memeriahkan suasana. DJ perempuan yang biasa muncul di salah satu program musik di televisi swasta tiap pagi itu tampil cantik dengan atasan putih tanpa lengan dan bawahan motif kotak-kotak. Sambil memainkan music dengan beat tinggi, sesekali Una berlarian ke depan panggung sambil melompat-lompat. Ajakan untuk menikmati acara disambut sorakan riuh para penonton.

Usai penampilan Una, panggung sempat digelapkan lalu muncullah para personil Cherrybelle dari sisi kanan panggung. Steffy, Cherly, Kezia, Christy, Angel, Felly, Ryn, Gigi dan Novi tampil dengan blus silver dipadu rok motif. Lagu Dilema membuat para twibi dan twiboys, sebutan bagi para penggemar Cherrybelle ikutan nyanyi bareng. Lagu baru berjudul Dunia Tersenyum dan Beautiful juga sukses membuat semua yang hadir di ballroom serentak koor. Pembawaan ketiga lagu pertama disertai koreografi yang bernuansa ballet.

Di tengah-tengah konser, Cherrybelle menyatakan bahwa Reborn menggamarkan perubahan karakter mereka dari gadis unyu menjadi sosok yang lebih dewasa. Kesembilan gadis tersebut mengubah kostum dan kualitas performa panggungnya, antara lain dengan tidak lipsync lagi saat live-concert, peningkatan kualitas vokal, berkurangnya unsur Korean style diganti mengusung unsur nusantara dalam koreografi dan peningkatan dance skill.

Cuplikan film Cherrybelle yang berjudul Crush sempat diputar sebagai intro dalam menggambarkan perubahan itu. Kemudian para personel muncul tidak lagi memakai rok dan blus unyu tetapi lebih casual dengan kaos dan hotpants. Gaya mereka lebih dewasa, sporty, koreografi Korean style sedikit memudar digantikan RnB style yang dipadukan gerakan tarian tradisional seperti Kecak. Mirip dengan aksi girlband asal Korea SNSD dalam video klip I Got A Boy. Single Pura-Pura Cinta menggema sedangkan Best Friend Forever di-medley dengan hit singles yang lain.

Sebelum konser usai, Cherly sempat membacakan surat dari Cherrybelle untuk para twibi dan twiboys yang sudah mendukung karir Cherrybelle.

"Akhirnya konser yang dipersiapkan dengan sungguh-sungguh ini bisa terlaksana. Aku mau ngucapin terimakasih atas dukungan selama 4 tahun ini. Kalian membuat kami belajar tentang semangat yang tak pernah padam dan senyum yang tak pernah pudar. Menjadi idola dan inspirasi kalian akan terus kami perjuangkan sampai akhir," demikian penggalan surat yang sempat membuat beberapa penggemar menangis terharu.

0 comment:

Posting Komentar

 

TwiBi Pekanbaru Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review