Sabtu, 14 Juni 2014

Cherrybelle dan JKT 48 , Siapa lebih Unggul ??

Diposting oleh Unknown di 10:42 AM

Tren boyband dan girlband mulai mencuat kembali dalam industri tanah air satu dekade terakhir. Ini dibuktikan dengan semakin ramainya minat masyarakat terhadap boyband dan girlband.
Kali ini kita akan fokus membahas dua girlband yang mencuri perhatian para penikmat musik. Kehadiran dua girlband ini sontak menjadi idola baru dengan minat yang tinggi.

1. Konsep Yang Beda

Cherrybelle dan JKT48 tampil dengan konsep yang berbeda. Cherrybelle terdiri dari 9 anggota sebagai girlband murni, yang artinya mereka memiliki anggota tetap.
Di sisi lain, JKT48 yang merupakan idol group diadaptasi dari AKB48yang berdiri lebih dulu di Jepang. JKT48 tampil sebagai akademi, yang merekrut anggota baru dan meluluskan member dalam periode tertentu.
Melihat dari sisi usia, para member JKT48 lebih bervariasi dan cenderung lebih muda dibandingkan Cherrybelle. Ini karena adanya sistem alih generasi tersebut.
Namun secara umum keduanya memiliki keunggulan di sisi usia. Muda, cantik, dan berbakat adalah ciri dari kedua girlband terfavorit ini.

2. Super Cantik

Sebagai girlband tentunya mereka harus menjaga penampilan semaksimal mungkin agar fans tetap lengket. Terlepas dari karya-karya mereka, kedua girlband ini memang terkenal karena memiliki paras cantik nan memikat.
Modal ini menjadi salah satu yang paling signifikan di dunia entertainment. Dan tentunya Cherrybelle dan JKT48 punya anggota yang menjadi favorit banyak orang.
Beberapa nama muncul sebagai ikon di grup masing-masing. Jika Cherrybelle punya Angel dan Ryn, maka di JKT48 ada Nabilah dan juga Melody.
Karena kecantikan mereka inilah, mereka pun sukses raih banyak penggemar. Mereka juga kerap tampil dengan busana unik yang semakin membuat mereka menggemaskan.
Susah juga memilih mana yang lebih cantik. Pendapat kalian bagaimana nih?
Sebagai salah satu perintis girlband generasi baru di Indonesia, Cherrybelle punyai karya-karya yang terangkum dalam dua album. Album pertama mereka pada 2011 berjudul LOVE IS YOU, dan DIAM-DIAM SUKA dirilis tahun lalu.
Single-single mereka sukses memikat berbagai usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Lagu seperti Dilema, Love Is You, dan Best Friend Forever sukses membawa nama Cherrybele menguasai pasar musik tanah air.
Di sisi lain, JKT48 memulai debutnya dengan single yang diadaptasi dari AKB48 yang berjudul Heavy Rotation, yang tercantum dalam album yang diberi judul sama. Semenjak kemunculan pertamanya, Melody dan kawan-kawan mendapat sorotan dari masyarakat karena konsep unik mereka yang beramai-ramai itu.
Kemudian, mereka muncul dengan beberapa single yang menggabungkan bahasa Jepang, Indonesia, dan Inggris. Lagu-lagu tersebut diantaranya River, Flying Get, dan lain-lain. Nampaknya dari segi karya musik mereka cukup ketat ya.

4. Tak Hanya Nyanyi

Gadis-gadis cantik dalam Cherrybelle dan JKT48 bisa dibilang memiliki paket lengkap. Mereka tak hanya menyanyi dan menari, tapi juga bermain film dan membintangi sejumlah iklan.
Cherrybelle menganggap tawaran di luar musik sebagai anugerah, jadi mereka tak ingin menyia-nyiakannya. Cherly dan kawan-kawan tercatat telah membintangi dua film layar lebar yakni Love Is U dan Crush.
Selain itu, mereka juga terlibat dalam beberapa judul serial film televisi dan juga reality show. Kekompakan mereka menjadi salah satu faktor utama suksesnya Chibi.
Sementara JKT48 memang dididik untuk menjadi performer yang lengkap. Selain musik, mereka juga menjalani training dalam teater dan bakat-bakat mereka yang lain.
Tak mau kalah dengan grup lain, JKT48 semakin populer berkat film Viva JKT48 yang baru rilis 5 Juni kemarin. Film ini mengundang perhatian beberapa artis, termasuk Al Ghazali yang menjadi topik hangat dunia hiburan.
Wah, persaingan nampaknya semakin seru. Sudah menentukan pilihan?
Kesuksesan seorang artis maupun sebuah grup bisa deitentukan oleh loyalitas fans mereka. Fans merupakan faktor penting bagi eksistensi Cherrybelle dan juga JKT48.
Cherrybelle memiliki penggemar yang bernama Twibi bagi fans wanita dan Twiboy bagi pria. Kecintaan mereka terhadap Cherrybelle terbukti sangat loyal. Mereka selalu mendukung Cherrybelle di saat-saat sulit, seperti saat dituduh plagiat maupun perpecahan dalam grup itu sendiri.
Sedangkan fans JKT48 tak kalah banyak dan setia. Hampir setiap hari para member JKT48 tampil dalam teater untuk menyapa para penggemar. Fans JKT48 ini dikenal sangat antusias dalam konser dengan membawa light stick dan seragam khusus.
Namun diantara para fans tersebut banyak juga yang mengaku garis keras. Saking cintanya dengan idola, mereka rela melakukan hal-hal yang di luar nalar. Semoga nggak sampai melakukan hal yang berbahaya ya.
Nah sepertinya beberapa poin di atas cukup menggambarkan peta kekuatan masing-masing grup ya. Memang ada kelebihan dan kekurangan masing-masing yang membuat mereka unik. Jadi pilihanmu tertuju kepada siapa nih?

0 comment:

Posting Komentar

 

TwiBi Pekanbaru Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review